A Bittersweet Life (2005/South Korea)


A Bittersweet Life

Tidak ada twist atau motif tersembunyi dalam film ini. Ini hanyalah sebuah kisah balas dendam yang eksplosif dengan tata kamera yang apik.

Sun-woo (Lee Byung Hyun) adalah seorang preman anak buah pemilik hotel. Dia setia pada atasannya, Kang (Yeong-cheol Kim). Kang menyuruh Sun-woo menguntit pacarnya yang dituduh berselingkuh.

Ini misi sederhana sampai kemudian Sun-woo mendapati sang pacar bos betul berselingkuh. Namun dia tidak menghabisi, melainkan membiarkan sang pacar bos untuk kabur.

Itu adalah kesalahan Sun-woo di mata bos, bukan membiarkan, namun karena Sun-woo tidak mau mengaku salah melakukan hal itu. Maka ia disiksa habis-habisan. Namun Sun-woo bisa kabur, dan melaksanakan balas dendam.

Cerita yang sederhana ini bisa membosankan, namun dalam film ini tidak. Arahan kamera yang bagus, visual yang menarik, akting yang menawan dan kekerasan yang habis-habisan semua memiliki makna.

Kekerasan yang ada bukan sekadar “pamer” atau untuk mengejutkan, namun sesuai dengan kenyataan yang ada. Begitu pula dengan sistem kerja dan kepercayaan kaum gangster yang tentu saja bersinggungan dengan moralitas. Maka Sun-woo harus habis-habisan membela moralitas yang ia percayai dan membalaskan dendam.

4 thoughts on “A Bittersweet Life (2005/South Korea)

  1. buat gue DOP tingkat dewa pas di scene dia kabur abis disiksa pake mobil trus kamera sejajar sama angle driver DDDUUUARRRRRRR bener-bener rumit dan njlimet “kok bisa dan gimana itu ngebikinnya???”

    Like

  2. Pingback: 5 Hal Kenapa Film-Film Dari Korea Selatan Lebih Bagus Dari Hollywood | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s