We’re the Millers (2013/US)


Another silly family

Another silly family

Sekarang waktunya untuk tertawa, dan beruntung pilihan saya tepat, karena film We’re the Millers berhasil membuat saya lumayan tertawa lepas. Film komedi yang rilisnya belum lama ini dibintangi oleh komedian Jason Sudeikis yang mungkin anda ingat dengan penampilannya di film komedi lain yang tidak kalah gila, Horrible Bosses. We’re the Millers sendiri menceritakan seorang penjual mariyuana kelas teri bernama David (Jason Sudeikis) yang mendadak mendapat titah dari bosnya yang nyentrik, Brad (Ed Helms) untuk menyelundupkan mariyuana dalam jumlah besar dari Meksiko ke Amerika.

Mengetahui bahwa perintah bosnya tidak jauh beda dengan yang namanya bunuh diri, David memutar otak bagaimana caranya ia bisa selamat melewati perbatasan nanti. Maka ide cemerlang pun terlintas di otak David, ia berencana untuk merekrut beberapa orang yang ada di sekitarnya untuk berperan sebagai keluarganya sendiri. Ada Rose (Jennifer Aniston) seorang stripper yang juga tetangga David untuk berpura-pura menjadi istri David selama perjalanan, dan ada Kenny (Will Poulter), anak polos ‘terlantar’ yang sama-sama tetangga David serta Casey (Emma Roberts), gadis jalanan yang gemar membuat kekacauan untuk berperan menjadi putra dan putri David.

Rencana pun dijalankan, David yakin tidak akan ada yang pernah mencurigai isi mobil RV yang dikendarai oleh ayah dari sebuah keluarga bahagia. Tapi justru cobaan datang dari dalam keluarga palsu David sendiri, karena pada dasarnya, David, Rose, Kenny dan Casey adalah pribadi dengan karakter yang luar biasa bertolak belakang. Maka, seperti film komedi Hollywood pada umumnya, We’re the Millers akan mengajak anda untuk menyaksikan cerita klise ikatan batin yang dibangun perlahan-lahan oleh sebuah kelompok orang-orang yang bertolak belakang karena suatu peristiwa.

Walau memakai formula yang selalu berulang-ulang setiap tahunnya, tapi alur cerita We’re the Millers dikemas dengan sangat baik, sehingga jalan ceritanya tidak membosankan bagi saya dan lelucon-leluconnya sangat tepat sasaran. Berbagai referensi kocak pun tidak luput dari celotehan David yang luar biasa ignorance-nya, sementara karakter Kenny adalah karakter ‘tumbal’ yang biasa ada di setiap film-film bergenre komedi maupun road trip seperti ini, selalu saja ada kesialan tapi tentunya diakhiri dengan keberuntungan. Tapi mungkin rasa salut harus saya berikan pada Jennifer Aniston yang walau selalu tampil ‘sama’ di tiap film-filmnya tapi tetap memberikan penampilan terbaiknya, termasuk penampilan di film yang disutradarai Rawson Marshall Thurber ini.

Ya, jebolan serial televisi legendaris Friends ini masih bisa membuat mata saya terbelalak dengan adegan menari-nari ala strippernya, padahal umurnya sendiri sudah kepala empat, entah susuk apa yang dipakainya untuk selalu tampil memukau dan menggoda, yang jelas, karir Jennifer Aniston di dunia perfilman Hollywood masih akan berjalan lama, he-he. Well, intinya, We’re the Millers adalah komedi yang lumayan oke di tahun ini, tidak terlalu keren tapi cukup untuk menjadi film hiburan di kala waktu senggang, apalagi kalau anda menonton yang versi extended-nya, dijamin mata anda akan lebih terbelalak ketika melihat scene dimana testis Kenny digigit laba-laba, diantara konyol dan disturbing, ha-ha. Dan jangan lupakan closing creditnya yang dihiasi dengan bloopers yang terjadi selama mereka syuting, apalagi bloopers ketika semua menyanyikan lagu I’ll Be There For You dari The Rembrandts di dalam RV, anda pasti langsung tahu itu lagu untuk siapa, he-he, enjoy the movie!

Rating: 3.5/5

2 comments

  1. Emg lucu bgt! Tp masih lebih suka This Is The End & Drinking Buddies sih..

    Like this

    1. Drinking Buddies gw blom nonton, padahal udah nginep di HDD filenya :| nantilah disempatkan

      Like this

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,298 other followers

%d bloggers like this: